Jumat, 22 Mei 2015

Saturday


Hari Sabtu, aku sudah janji dengan Putrisha ku untuk pulang cepat hari ini. Jam kerja dari kamtor juga hanya sampai jam 12.00. Tapi sampe 13.00 aku masih ngeblog seperti ini. Kerjaan belom kelar dan ditungguin update progress nya oleh customer.

Kalo dihitung hitung sejak aku ga bekerja di perusahaan yang sama dengan suamiku, aku jadi ga punya hari Sabtu, padahal aku sangat ingin punya hari Sabtu..bisa bermain di alun alun bersama Putrisha ku, mengajaknya mengobrol...atau sekedar memanjakannya ketika mandi dengan bermain sabun.

Ahhhh berapa hari Sabtu lagi yang aku miliki....sementara Putrisha ku semakin besar...aku telah melewatkan masa masa indah saat Putrisha ku tumbuh.
Andai bisa aku ulangi waktu...setiap hari aku ingin bersama Putrisha ku tanpa harus menitipkannya pada Ibu asuh....

Chacha sayang maafin mama ya nak....LUV U

Kesenjangan Kerja....ulala............

Kesenjangan kerja, hahahaha istilah yang aku buat sendiri, tau ga sih maksudnya apaan. Jadi ceritanya aku sekantor ada beberapa temen, nah yang duduknya dekat denganku ini, saban hari internetan...facebook an lah baca artikel lah, trus yang pasti dia lebih fokus ke bisnis ol nya... yaelahhh mba..... kalo niatnya mo bisnis ol,,, resign aja keleuz.
Sebenarnya si bos juga udah tau, cuman kox ya ga diberi peringatan gitu...
Nah intinya, kesenjangan kerja itu disaat kit lagi sibuk kerja eeeeee ada yang ga kerja tapi pura pura kerja....bener bener deh...dimana coba akal sehatnya.
Harapannya si bos juga baca nih tulisan....kalo banyak yang ga setuju dengan tindakan itu

Selasa, 19 Mei 2015

Wanita Karier juga ingin merasakan menjadi Ibu Rumah Tangga

Siapa yang tidak bahagia menjadi seorang ibu. Putrisha anakku tahun ini sudah berusia 3, tetapi aku benar benar tidak bisa menjadi ibu yang baik untuknya.
Setiap pagi, Putrisha ku selalu merajuk "mama jangan kerja".

Sedih pasti, ketika harus mengantarkan Putrishaku ke tempat ibu asuhnya, sebenarnya ibu asuhnya juga sayang dengan Putrisha ku bertanggung jawab, dan bisa membantu Putrisha ku belajar. Akan tetapi, pengasuhan mama kandung pasti lebih dipilih Putrisha ku.

Masih kuingat waktu itu, Hari Sabtu, aku mengantarkan Putrisha ke tempat ibu asuhnya, tetapi dia tidak mau turun dari motor, dia bersikeras untuk memintaku jangan kerja. Dan karena aku dan Putrisha ku sama sama keras kepala, maka aku pun  meminta ibu asuhnya u ntuk memeganinya...dan aku pun berlalu dengan motor maticku, ku lihat dia menangis sambil dudukan di jalan....sakit bangitttt hatiku, sepanjang jalan ke kantor aku tak berhenti menagis...bahkan sampai di kantor ketika ada yang menyapaku aku malah menangis semakin menjadi. Terlalu sakit memang... Antara rasa bersalah dan berdosa. Bagaimana tanggung jawabku kepada Allah, Allah telah menitipkan seorang anak yang harusnya aku didik aku dedikasikan waktuku untuk mendidik dan mengasuhnya, tetapi aku tetap bekerja menjadi wanita karier.

Apa daya aku seperti tidak punya jalan lain kecuali menjalani rutinitas kerjaku, apalagi setelah perusahaan tempatku bekerja memberiku kepercayaan untuk memimpin kantor cabang yang akan dibuka di dekat rumah.

Aku rasa, Putrisha ku hanya butuh bersabar menunggu waktu, karena tahun depan mama juga sudah ngantor di rumah. Saat ini memang dalam proses legalisasi, semoga lekas selesai dan aku segera ngantor d rumah.

Ini adalah foto fotoku bersama Putrisha..., my beloved princess, love u Chacha...anak tersayang mama

















Rabu, 07 Januari 2015

Menghadapi Interview, Siapkan Jawaban dari 5 Pertanyaan ini

Assalamualaikum,

Siapa yang masih menunggu panggilan interview? Atau sudah mendapat panggilan Interview?
berikut sedikit tips yang bisa dibagikan -dikutip dari liputan6.com- Semoga bermanfaat

Saat melamar disebuah perusahaan, akan ada beberapa tahap yang perlu dilalui salah satunya adalah tahap interview atau wawancara kerja. Pada tahap inilah, pihak perusahaan akan bertanya lebih dalam mengenai diri Anda hingga pengalaman bekerja. Dalam proses interview, ada lima pertanyaan yang selalu dilontarkan oleh pihak perusahaan. Apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Forbes Kamis (8/1/2015):

1. Pengalaman Kerja
Apa saja pengalaman kerja Anda? Ya, pertanyaan yang satu ini kerap muncul saat proses interview atau wawancara kerja. Untuk Anda yang sudah memiliki pengalaman bekerja, maka ceritakanlah segalanya mulai dari pekerjaan Anda yang sangat menyenangkan di perusahaan lama hingga hubungan akrab Anda dengan sesama karyawan. Lalu, bagi Anda yang belum pernah bekerja, Anda dapat menceritakan tentang pengalaman organisasi atau kegiatan yang sempat dilakukan semasa sekolah atau pun kuliah. Hal-hal tersebut dapat menambah nilai plus Anda di mata perusahaan yang akan Anda lamar.

2. Kelebihan dan Kekurangan Diri
Pertanyaan ini pun sering muncul saat melalui proses wawancara dengan perusahaan. Jawablah dengan jujur apa saja yang menjadi kekurangan dan kelebihan diri Anda. Namun, jangan lupa untuk menyertakan bahwa Anda juga dapat berubah dan dapat menghadapi setiap tantangan dan tekanan di perusahaan.

3. Prestasi
Pada pertanyaan ini lah Anda dapat meyakinkan perusahaan bahwa Anda mampu dan dapat membawa perusahaan menjadi lebih baik lagi. Ceritakanlah secara detil prestasi apa saja yang sudah Anda raih selama bekerja. Selain itu, paparkan pula bahwa Anda juga telah membawa keuntungan yang sangat baik untuk perusahaan yang pernah Anda tempati. Jangan lupa untuk menyampaikan bahwa Anda juga ingin membuay prestasi di perusahaan yang Anda lamar.

4. Posisi Pekerjaan
Untuk pertanyaan yang satu ini, cobalah untuk menjawabnya secara detil dan meyakinkan. Jawablah jika Anda memang menyukai posisi yang Anda lamar dan yakinkanlah perusahaan jika Anda mampu bekerja dengan sangat baik, sangat mencintai posisi pekerjaan tersebut dan mampu membawa nama baik perusahaan jika Anda diterima dalam posisi tersebut. Dengan begitu, perusahaan akan yakin terhadap diri Anda dan percaya bahwa Anda adalah calon karyawan yang cocok untuk bekerja di perusahaan tersebut.

5. Rencana Masa Depan
Rencana masa depan menjadi salah satu pertanyaan yang kerap ditanyakan pada proses wawancara. Jelaskanlah segala mimpi dan cita-cita Anda baik untuk diri sendiri seperti rencana pernikahan atau meneruskan pendidikan maupun untuk perusahaan yang akan dilamar seperti memberikan keuntungan atau jabatan yang ingin diraih. Yakinkanlah bahwa Anda akan menggapainya di tahun mendatang.

Wassalamualaikum....


Cantik dengan Jahe

Assalamualaikum Ukhti,

Sudah siap dengan tips barunya.... Cantik setiap ukhti pasti menginginkannya, hayuk kita cantik dari alam....

 -dikutip dari liputan6.com-

Berbentuk seperti jemari, jahe menjadi salah satu rempah yang cukup populer di kalangan masyarakat. Selain dapat menghangatkan tubuh saat dikonsumsi, jahe ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan wanita. Lalu, apa saja manfaat jahe untuk kecantikan wanita? Berikut ulasan yang diberitakan pada hari Rabu (7/1/2015):

Jahe mengandung antioksidan yang dapat bermanfaat untuk melawan penuaan dini. Antioksidan tersebut dapat menghilangkan toxin dalam tubuh, memperlancar peredaran darah, memberikan nutrisi pada kulit, menangkal radikal bebas serta membuat kulit wanita menjadi lebih lembut, mulus dan halus.

Untuk mengatasi penuaan dini dan membuat kulit menjadi lebih lembut maka Anda dapat mengandalkan masker jahe. Caranya pun sangat mudah. Pertama-tama, campurkanlah dua sendok jahe, dua sendok madu dan satu sendok teh lemon. Setelah itu, dinginkanlah di kulkas. Setelah dingin, usapkanlah di wajah hingga merata dan diamkan selama 30 menit.

Merasa tak percaya diri dengan luka yang melekat di tubuh Anda? Tak perlu khawatir karena Anda dapat memanfaatkan peran jahe untuk menghilangkan luka tersebut. Caranya pun sangat mudah, potonglah jahe lalu usapkanlah pada daerah tubuh yang terluka. Diamkan selama beberapa menit lalu bilaslah dengan air. Lakukan secara berkala sehingga luka di tubuh akan segera hilang dan rasa percaya diri kembali tumbuh. 

Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, maka jahe akan bermanfaat untuk Anda. Caranya pun sangat mudah, pertama-tama campurkanlah jahe parut, kayu manis dan bubuk pala. Lalu usapkanlah pada wajah Anda hingga merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilaslah dengan air dingin.

Bagaimana Ukhti.... cantik dari alam lebih aman dan mudah kan... selain itu tidak perlu merogoh kocek dengan mahal.... Selamat mencoba
Semoga bermanfaat

Wassalamualikum...

Selasa, 06 Januari 2015

Kepala Bayi Berkeringat, Mengapa?

Assalamualaikum Ukhti,

Tahun 2015, Alhamdulillah banyak kabar gembira dari ukhti ukhti yang cantik sudah menjadi Ibu.
Sebagai Ibu yang baru pertama kali mempunyai Baby mungkin akan butuh banyak informasi.
Timbul berbagai pertanyaan saat merawat Baby, kenapa begini ya kenapa begitu ya?

Salah satu pertanyaan yang mungkin keadaannya sudah biasa adalah, kenapa kepala Baby sering berkeringat. Berbagi pengalaman, anak saya sekarang sudah 3 tahun. Sewaktu masih baby juga sering berkeringat di kepalanya.... terlebih jika sedang minum ASI, bahkan hanya tidur saja juga berkeringat.

Ukhti, jangan panik dulu, dan jangan cepat cepat ke dokter. Karena ini bisa saja hal yang normal. Ternyata penyebabnya adalah sebagai berikut: -dikutip dari liputan6.com-

Apakah Bayi Ukhti Demam?

Jika kepala bayi Ukhti terasa bersuhu lebih tinggi, coba bandingkan dengan anggota tubuh lainnya terutama pada bagian pipi atau kulit di bawah dagu. Ini pun merupakan fenomena yang umum terjadi di hampir tiap bayi.

Kelenjar Keringat

Bayi yang baru lahir tidak memiliki kelenjar keringat aktif yang mampu menyimpan keringat seperti orang dewasa. Jika kepalanya berkeringat, tandanya ia merasa kepanasan.

Keringat di Malam Hari

Kepala bayi tidak mudah digerakkan layaknya orang dewasa ketika tidur. Hal ini yang menyebabkan kepala mereka cenderung berada di posisi yang sama dan tentunya memicu peningkatan suhu di bagian tersebut. Akibatnya, mereka akan berkeringat di malam hari. Alasan lain adalah Ukhti menyelimuti sang bayi terlalu tebal.

Berkeringat Ketika Menyusui

Sebagian besar ibu memilih posisi seperti mengayun saat menyusui. Posisi ini menahan kepala bayi dan membuat kepala berkeringat. Terlebih lagi, telapak tangan sang ibu juga memberikan kehangatan.

Meskipun demikian, jika memang kepala bayi Ukhti berkeringat terus menerus sepanjang waktu, segera kunjungi dokter anak terpercaya Ukhti.

Semoga bermanfaat ya Ukhti...

Wassalamualaikum...


Manfaat Super Buah Kurma

Manfaat Super Buah Kurma
-Dikutip dari health.detik.com-




Jakarta, Dari berbagai macam buah yang tersedia, studi mengungkapkan bahwa konsumsi buah kurma memiliki manfaat yang sangat baik. Disebut-sebut buah ini memiliki kemampuan untuk mencegah kanker.

Dikutip dari jurnal International Journal of Clinical and Experimental Medicine, Rabu (7/1/2015), kurma mengandung nutrisi yang membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah ini juga dilaporkan mengandung tinggi antioksidan, yaitu zat kimia yang menghambat radikal bebas.

Nah, radikal bebas sendiri merupakan faktor penyebab kerusakan sel yang dapat menyebabkan kanker. Zat ini adalah bahan kimia yang sangat reaktif. Meskipun radikal bebas terbentuk oleh proses alami tubuh, tetapi kadarnya bisa meningkat akibat paparan racun lingkungan.

Untuk melawan radikal bebas, disebutkan kurma mengandung kadar tinggi polyphenol, antioksidan yang diyakini membantu menurunkan angka prevalensi dan kematian kanker. Kurma juga memiliki beta D-glucan, zat yang telah terbukti mengurangi pertumbuhan tumor pada hewan percobaan.

"Selain itu buah ini juga mengandung kadar tinggi kalium, yang dikenal untuk mencegah tekanan darah tinggi, serta mangan, tembaga dan selenium, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh," tulis peneliti yang terlibat dalam studi tersebut, Dr Arshad H Rahmani, dari Qassim University.

Para ahli percaya itu kombinasi dari nutrisi dan mineral yang dimiliki oleh kurma menjadikannya sebagai pilihan buah yang baik untuk membantu tubuh memetabolisme kadar gula tinggi agar tidak berubah menjadi lemak.

"Penelitian telah menunjukkan buah kurma berhasil mencegah beberapa mutasi sel yang mengarah pada perkembangan sel-sel kanker. Konstituen kurma telah menunjukkan aktivitas anti-tumor, namun masih dibutuhkan penelitian lanjut untuk menemukan mekanisme yang tepat dari pemanfaatan kurma dalam hal ini," imbuh Rahmani.